PIDATO

KEBERSIHAN LINGKUNGAN SEKOLAH

Assalamualaikum Wr.Wb
Yang terhormat Kepala Sekolah SMP 1 Wonosari, yang terhormat Bapak Ibu guru dan karyawan-karyawan tatausaha, serta teman-teman sekalian yang saya cintai.
Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan YME, karena pada pagi hari ini kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal’afiat.
Pada pagi hari ini, saya akan menyampaikan tentang kebersihan lingkungan sekolah kita, yang masih perlu ditingkatkan lagi.
Hampir setiap hari bapak ibu guru memperingatkan kita agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekolah, misalnya dengan membuang sampah pada tempatnya, mengerjakan tugas piket kelas dan masih banyak lagi. Namun kenyataannya masih banyak siswa yang tidak mematuhinya, terutama yang berkaitan dengan sampah. Masih banyak sekali siswa yang membuang sampah sembarangan. Padahal sampah itu selain mencemari lingkungan dan tidak baik untuk kesehatan, sampah juga dapat mengganggu kenyamanan dan konsentrasi belajar kita. Untuk mengatasi hal tersebut, para guru perlu melakukan tindakan-tindakan sebagai berikut :
1. Memberi sanksi bagi siswa yang membuang sampah sembarangan.
2. Mengadakan lomba kebersihan kelas setiap minggu
3. Menegur siswa yang membuang sampah sembarangan
Dan yang paling penting adalah kesadaran siswa agar membuang sampah pada tempatnya.
Dengan diadakannya tindakan tersebut diharapkan, mampu menyadarkan siswa agar selalu menjaga kebersihan sekolah.
Demikian saja yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih atas kehadiran para hadirin. Apabila ada salah kata saya mohon maaf sebesar-besarnya.
Wassalamualaikum Wr.Wb
Posted on 02.37 by decky28 and filed under | 1 Comments »

1 komentar:

Anonim mengatakan... @ 13 November 2011 pukul 03.51

Sip GAN Semua'y Di UBAH Sama Gwe Jadi SMPN 1 Mauk,,,,,, Boleh Kan ADMIN

Posting Komentar